Berlibur memang menjadi kebutuhan setiap insan, karena memang moment liburan adalah moment yang paling di tunggu tunggu bagi sebagian besar orang, apalagi berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat dan rekan kerja.

Beberapa perusahaan lokal maupun luar selalu menyantumkan liburan bersama menjadi agenda kegiatan tahunan atau bulanan, karena memang melewati moment bersama rekan kerja akan meningkatkan teamwork dan saling mengenal satu sama lain yang menjadikan karyawan dan rekan kerja lebih produktif dan semangat dalam menjalankan job desk perusahaan.

Begitu pula pada kesempatan Review kita kali ini, Client kita kali ini datang dari rombongan Direksi dan Karyawan Bank Jambi, yang tentunya seluruh kepala cabang dan staff ikut memeriahkan kegiatan ini, Kali ini kita akan melakukan petualangan berbeda dari Fun Offroad sebelumnya, karena Track yang akan kita lalui cukup extrem dan membuat jantung dag dig dug mengingat jalan yang curam, lumpur dan tanah yang kental serta petualangan menyusuri hutan dan alam luar yang sangat indah dan luar biasa memanjakan mata.

Kegiatan ini kita laksanakan pada Tanggal 23 Desember 2018 lalu, Start point kita di Green Kamojang Hotel & Resort, karena memang Rombongan Bank Jambi ini menginap di Hotel Green Kamojang selama 3 hari, Start Point di Green kamojang menuju Curug orok memakai Bus Rombongan, mengingat jarak dari Green Kamojang ke Curug orok cukup jauh dan memakan waktu.

Sekitar Pukul 11.00 WIB Para Peserta Sudah Sampai di Start Point Curug Orok, Agak telat sih karena memang pagi harinya melaksanakan Rakor ( Rapat Koordinasi ) Tahunan, setelah pagi hari fokus membereskan masalah pekerjaan dll, maka sekarang adalah waktunya fun dan   berpetualang bersama.

Perjalanan dimulai dengan 3 Armada Chirooke , 1 Defender, 3 Armada Taft dan 3 Land Rover, Kita mulai menyusuri Track 1, mulai masuk pemukiman desa dan menerobos masuk jalur kebun teh, dari awal perjalanan kita sudah ditemani kabut/Halimun dingin yang menambah sensasi dan suasana offroad lebih asik dan meneggangkan, tanjakan dan track berlumpur memang menjadi hal yang paling di tunggu tunggu para peserta sejak awal.

Yang menjadi tujuan pertama saat ini adalah mencapai puncak bukit, track menanjak memang membuat beberapa armada agak kewalahan saat mencoba menaklukanya, di pertengahan track ternyata ada 1 armada yang slip, maka memang di butuhkan tenaga kebersamaan untuk mendorong armada tersebut  agar bisa melewati jalur yang memang agak sulit di lalui, tapi saat saat dimana para peserta, crew dan panitia bersama sama mendorong armada yang slip itu  dan berhasil membantu melewati rintangan secara bersama, itu adalah moment epic banget karena kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa dan kita langsung selebrasi merayakan keberhasilan itu, hal kecil memang, tapi jadi moment tersendiri dan menambah makna di petualangan ini.

Pada Pukul 12.00 WIB kita sudah sampai di Cek Point Pertama, Suasana Puncak Bukit yang dingin dan di selimuti kabut yang membuat suasana beda banget, di tambah  makan siang yang sudah siap kita nikmati nihh, konsep makan nya juga beda banget, posisi di puncak bukit, di tutupi Flysheet yang di apit 2 Mobil Offroad gahar, ditambah wadah makanya itu dari kotak box set  Peluru duhh keren banget deh, untuk pada direksinya juga udh di sediakan meja makan yang tempat duduknya juga dari Box Peluru yang bener bener ciamik dan asik banget menemani makan siang kita.

Setelah puas menikmati makan siang yang asik kita lanjutkan petualangan kita menuju Cek Point ke dua yang berada di sisi lain puncak bukit ini, di sepanjang perjalanan sangat banyak banget pemandangan dan spot foto yang instagramable banget, track yang menantang dan menguji adrenalin memang sering membuat para peserta berteriak karena teggang, sambil pegangan pada grip handle, ada yang teriak, ada yang ketawa dan heboh saat menuruni track yang sedikit curam.

Perjalanan kita menuruni bukit dan memasuki Cekpoint ke 2, masuk ke desa/kelurahan Pamulihan cikajang nih, sejenak kita break istirahat terlebih dahulu, sambil istirahat kita di berikan edukasi Teh loh, Kang rifki pada saat itu yang menjadi leadernya menjelaskan tata cara memetik daun teh yang baik dan benar seperti apa, jenis jenis teh seperti White tea, Red tea, dan Green tea, setelah sesi edukasi teh selesai baru peserta di berikan waktu untuk break istirahat shalat ashar terlebih dahulu karena kebetulan tempat istirahat berdekatan dekat masjid perkebunan teh desa Pamulihan.

Waktu sudah menunjukan pukul 15.30 Wib, waktunya kita melanjutkan perjalanan kita memasuki Safari Adventure nih, memotong ke track hutan yang katanya memang kalau moment nya dapet kita bisa liat burung cendrawasih dan satwa satwa yang di lindungi, tapi karena cuaca nya pada saat itu berkabut jadi ga dapet tuh moment itu, tapi balik lagi ke track nih, memang track yang satu ini buat kita teriak teriak heboh di sepanjang jalan.

Berjalan menyusuri hutan cagar alam, dan akhirnya kita menemukan satu desa terpencil yang akses jalanya cukup jauh dari pusat jalan, wihh di tengah bukit dan hutan ini ada desa Cikupa namanya, memang penduduk sekitar sini 100% memanfaatkan hasil dari perkebunan dan peternakan untuk kebutuhan sehari hari, kebayang ga sih kita balik lagi ke jaman di mana ga ada akses internet, dan teknologi yang canggih ? dengan akses jalan yang sangat jauh dari pusat kota tapi mereka masih semangat menjalani hidup, jalan ke sekolah saja sudah hampir 12 km jauhnya dengan jalan yang menanjak dan bergelombang, motor pun mungkin susah melewati jalan tersebut.

Setelah melewati Desa Terpencil Cikupa, kita turun ke jalur Finish, melewati bukti perkebunan teh yang view nya super amazing banget, setelah berfoto di spot rekomendasi baru kita keluar di Kecamatan Pakenjeng dan keluar lewat jalan besar kembali ke point start Curug orok tentunya.

Sesampainya di Curug orok kita pukul 17.00 Wib, kita di hidangkan coffe break berupa rebusan Khas seperti Umbi dan singkong rebus , ada juga pisang rebus ditemani wedang jahe yang hangat  menemani kehangatan suasana kebersamaan para peserta, para peserta juga ada yang masih memiliki kekuatan untuk mengunjungi Air Terjun Curug orok yang khas dong tentunya, lokasinya memang deket tinggal jalan ke bawah melewati beberapa anak tangga saja, dan wuihh pemandanganya juga ciamik, air yang jernih dan view yang juara memang di di idam idamkan peserta dari awal berangkat ke garut nih.

Setelah Puas bermain air dan berburu puluhan foto yang keren barulah kita kembali lagi ke hotel Green kamojang Resort untuk beristirahat karena memang besok harinya para peserta harus cek out shubuh mengingat jam penerbangan ke jambi pukul 13.00 Wib

Sekian dulu nih review kegiatan kita kali ini, cukup seru, menantang dan menjadikan pengalaman baru nih untuk kalian yang suka offroad tapi belum mencoba track spesial satu ini nih, rekomended banget bagi anda yang suka berpetualang apalagi bareng kerabat dan rekan kerja anda yang bisa menambah makna di setiap event dan kegiatan anda.